Selasa, 12 Agustus 2008

Tak hanya menjadi sebuah cita-cita

kembali,aku masih berkutat di hari yang terlalu dini,
kali ini aku sibuk dengan riset ku tentang Public Finance Prov.Banten

pagi hari td aku mengikuti test tahap terakhir untuk menjadi dosen,di univ.Binus.
sebuah pintu gerbang pertama untuk mewujudkan sebuah cita-cita.
Yaitu Mencerdaskan Manusia Indonesia..
Itu adalah cita2 ku, yang semoga tak hanya menjadi sebuah harapan saja.

Terkadang,aku bertanya..
untuk apakah aku hidup?
untuk apakah aku mencari semua materi?
Jika bila kutengok kebelakangku..
masih banyak sodaraku yang jauh dari kepandaian..
masih jauh dari pada hidup layak...

Materi memang penting,tapi ia bukan segalanya bagi jiwa ini
Terinspirasi dari seorang dosen ku Di FE UI,
yang karenanya aku cerdas,yang karenanya aku punya standar ilmu,
yang karenanya aku harus punya dedikasi,
dan yang karenanya aku harus mentransferkan apa arti :
Human Honour!
Beliau adalah Mr Pratama Rahardja.. yang mengajar tampa buku dan hanya membawa sebuah spidol.. menggambar grafik... menjelaskan... dan memberi konsep berpikir.
aku kagum namun tak hanya itu..
aku bertekad akan mewujudkannya.

Suatu saat nanti,
aku ingin dikenang bila tiada nanti..
menjadi seseorang yang berdedikasi bagi Tanah air dan Ibu pertiwi tercinta.
Yang dengan tangan ini dan dengan sebuah pemikiran.
Negeriku menjadi negeri yang lebih baik.
Bisa duduk sejajar,semartabat,dan dihormati..
Bila jepang,korsel,china,India... bisa maju... kenapa Indonesia tidak?

Seiring dengan hidup ini,aku akan berupaya mewujudkannya.

Cita-cita Elina Magdalena Damanik:
1.Menjadi Guru Besar di almamaterku
2.terus mengajar sampai masih ada yang mau mendengarku
3.Menjadi Peneliti bagi kemajuan Bangsa
4.Menjadi seorang Ibu dan cinta sejati seseorang..
5.Financial Freedom.
6.Memiliki lembaga mengajar
7.Mewarisi "honour" ke generasi berikutku
8.Wafat dan dikebumikan di liang yang sama dengan Ibuku "Elyda Tiara Sinaga"

Ayo jiwaku,
Keep on fire!



Tidak ada komentar: